Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran: Saya Kok Diwawancara Paling Lama, Saya Juga Bingung

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 21:46 WIB
Penulis : Reny Mardika

Gibran Rakabuming Raka nampaknya yakin akan mendapatkan rekomendasi dari DPPPDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. Alasannya sederhana, Gibran mengaku durasi wawancaranya jauh lebih lama dibandingkan dengan calon lain saat uji kepatutan dan kelayakan di DPD PDIP sabtu kemarin.

Tapi PDI Perjuangan punya jawaban lain.  Keputusan soal rekomendasi calon Wali Kota solo, masih belum dibahas. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto punya bocoran. PDIP akan menentukan calonnya tidak hanya berdasarkan survei, namun tetap antusias pasangan yang diusung.

Manuver Gibran di Pilkada Solo nyatanya menjadi magnet bagi bakal calon wakil Wali Kota Solo dari sejumlah kalangan. Tidak hanya ingin mendampingi Gibran, namun para bakal calon Wakil Wali Kota Solo juga memiliki harapan agar Gibran direkomendasikan oleh DPP PDIP.

Total ada sekitar 40 orang pendaftar juga turut berpartisipasi dalam uji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah, di DPD PDIP Jawa Tengah, sabtu kemarin. Bahkan rival Gibran, Achmad Purnomo hasil usulan DPC PDIP Solo, juga hadir.

Walau masih belum mendapat restu, Gibran sudah tancap gas untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. Relawan juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Gibran di pilwalkot solo 2020. Usai Koncone Gibran Gaes atau KGG, minggu kemarin dukungan relawan anak muda dari lima kecamatan di Kota Solo dengan nama GIRASS atau Gibran for Solo Satu, juga turut mendeklarasikan diri.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.