Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasca Penikaman Warga di Bangka Belitung, Polisi Kerahkan Pasukan Tambahan

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 10:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Sejumlah pasukan tambahan dari Direktorat Shabara Polda Bangka Belitung dan Polres Bangka Tengah diturunkan untuk mengamankan daerah tempat amukan massa terkait penganiayaan 2 warga Desa Batu Belubang.

Petugas juga diturunkan untuk mengamankan aset milik warga berupa peralatan tambang timah dan speed boat yang sebelumnya ingin dirusak oleh massa, namun aksi ini berhasil diredam polisi.

Menurut rencana, semua peralatan nelayan ini akan dibawa ke dermaga Mako Polair Polda Bangka Belitung. Namun, karena kondisi air sedang surut banyak peralatan yang tertahan di pantai Desa Batu Belubang.

Sebelumnya, ratusan warga di Desa Batu Belubang, Bangka Tengah, dievakuasi ke Mapolres Pangkalpinang untuk menghindari amuk massa pada Sabtu (22/12) malam terkait peristiwa penikaman terhadap dua warga Desa Batu Belubang.

Kedua korban merupakan ayah dan anak yang tengah mengerjakan proyek pembangunan. Diduga kuat, dua pelaku penusukan merupakan bagian dari warga pendatang yang banyak tinggal di kontrakan sekitar lokasi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.