Kompas TV nasional sapa indonesia

Narkoba Didalam Lapas, Jangan Biarkan Terus Terulang

Kompas.tv - 22 Desember 2019, 22:13 WIB
Penulis : Dea Davina

Lapas Kelas 2A Banceuy, Bandung, Jawa Barat kembali menjadi sorotan.

Polda Metro Jaya mengungkap jaringan peredaran narkoba Lapas di Jawa Barat dengan menangkap 10 orang tersangka. Dua di antaranya berstatus narapidana Lapas Banceuy.

Dari 10 tersangka tersebut, satu di antaranya tewas ditembak karena melawan polisi dengan menggunakan senjata api rakitan pada saat penangkapan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti, berupa 3,2 kilogram sabu, 10 kilogram ganja, ratusan butir ekstasi, serta senjata api rakitan, dan peluru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan, para tersangka merupakan bagian dari jaringan peredaran di beberapa Lapas termasuk di antaranya Lapas Banceuy.

Polisi masih terus mendalami peredaran narkoba oleh jaringan ini. Diduga, narkoba yang ditemukan ini akan diedarkan ke daerah Jakarta dan Bandung pada saat Natal dan perayaan Tahun Baru.

Bahkan, tak menutup kemungkinan ada narapidana lain atau bahkan oknum petugas Lapas, yang mungkin terlibat dalam jaringan peredaran.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.