Kompas TV video cerita indonesia

Ternyata Sri Mulyani jadi Direktur Bank Dunia Atas Rekomendasi....

Kompas.tv - 22 Desember 2019, 19:16 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Menteri Keuangan terbaik dunia, Sri Mulyani bercerita mengenai dirinya yang pernah menjadi Managing Director of World bank atau Direktur Pelaksana Bank Dunia. Ia bercerita, awal mulai dirinya masuk ke Bank Dunia berkat Presiden perempuan pertama Indonesia, Megawati Soekarnoputri. Putri presiden pertama RI ini memberikan rekomendasi kepada Sri Mulyani untuk menjadi Executive Director pada Bank Dunia. Kemudian, di masa pemerintahan SBY, Sri Mulyani ditunjuk sebagai Managing Director of World Bank. 

Sri Mulyani telah menorehkan beragam prestasi di kancah internasional. Sri Mulyani adalah salah satu kisah sukses perempuan Indonesia yang mampu menorehkan prestasinya di kancah internasional. Kepiawaiannya diakui oleh dunia.

Sri Mulyani ditunjuk menjadi Managing Director atau Direktur Operasional Bank Dunia mulai 1 Juni 2010 menggantikan pejabat lama yang akan habis masa jabatannya pada 30 Mei 2010, Juan Jose Daboub.

Presiden Bank Dunia Robert B Zoellick dalam siaran pers resmi Bank Dunia menyebut, sosok Sri Mulyani dinilai cocok dengan jabatan ini karena memiliki pengalaman dalam mengarahkan kebijakan perekonomian di Indonesia, negara terbesar di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya, Sri Mulyani sudah menjadi Menteri Keuangan sejak tahun 2005. Tak hanya itu, Indonesia juga merupakan salah satu negara yang lolos dari krisis global. 
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x