Kompas TV nasional berita kompas tv

Gibran Fit Proper Test Bakal Calon Walkot Solo, Rekomendasi PDIP Didapat?

Kompas.tv - 22 Desember 2019, 11:56 WIB
Penulis : Christandi Super

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjalani fit and proper test bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jawa Tengah. Yang menarik, pesaing Gibran, yakni Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo juga ikut tes di hari yang sama.

Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengikuti uji kelayakan Pilkada 2020 yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Putra sulung Presiden Jokowi ini datang dengan atribut partai untuk mengikuti fit and proper test bagi para bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar pilkada. Uji fit and proper dilakukan di kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau biasa disebut Panti Marhaen. Gibran mengikuti uji kelayakan pada sesi ketiga. Ia pun mengaku telah siap dan akan mengikuti rangkaian proses pemilihan Wali Kota Solo.

Tak hanya Gibran, rival separtainya yang juga Wakil Wali Kota Solo saat ini, Achmad Purnomo, juga ikut fit and proper test calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan. Menarik ditunggu, apakah Gibran Rakabuming Raka yang muncul di detik-detik akhir menjelang pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP akan mendapat rekomendasi partai?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.