Kompas TV nasional berita kompas tv

Gibran Ikuti Uji Kelayakan Pilkada PDI-P Jateng

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 18:41 WIB
Penulis : Edika ipelona

Sejak pukul 08.00 WIB pagi, Panti Marhaen Semarang (kantor PDI-P Jateng) mulai ramai didatangi para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2020 yang terdaftar di DPD PDI-P Jateng.

Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengikuti uji kelayakan pilkada 2020 yang di gelar DPD PDI Perjuangan, Jawa Tengah.
Gibran datang dengan atribut partai untuk mengikuti Fit And Proper Test bagi para bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar pilkada.

Uji Fit and Proper dilakukan di kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau biasa disebut Panti Marhaen.

Putra Presiden Joko Widodo ini datang dan mengikuti uji kelayakan pada sesi ke tiga. Ia pun mengaku telah siap dan akan mengikuti rangkaian proses pemilihan Wali Kota Solo.
Tak hanya Gibran, rival separtainya yang juga mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo juga mengikuti uji kelayakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Purnomo yang masih menjabat sebagai wakil Wali Kota Solo ini menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku. Ia pun mengklaim akan mendukung keputusan partai walaupun dirinya tidak dipilih sebagai peserta pilkada dari PDIP. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x