Kompas TV nasional sapa indonesia

Begini Cara Menyimpan "Meal Prep" Agar Tahan Lama

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 15:23 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

“Meal Prep” adalah salah satu metode atau tren yang sedang banyak dibicarakan di masyarakat. Metode ini merupakan salah satu metode praktis dalam menyiapkan makanan. Biasanya, meal prep ini dibutuhkan untuk menyiapkan makanan dalam porsi banyak dan dapat disimpan. Untuk menghidangkannya, hanya tinggal menghangatkannya ke dalam oven selama beberapa menit saja. Meal prep ini cocok untuk para pekerja, perusahaan penerbangan, dan lain-lain untuk mempercepat waktu penghidangan.

Meal Prep ini selain praktis juga menghemat biaya dan dapat disimpan untuk waktu yang lama. 

Cara menyimpan meal prep yang baik, adalah makanan disusun di atas wadah yang dapat dihangatkan di oven atau microwave. Setelah makanan disiapkan dan disusun, bungkus makanan dengan aluminium foil dan pastikan tidak ada celah untuk udara masuk. 

Simpah makanan di kulkas bagian bawah untuk penyimpanan paling lama tiga hari. Penyimpanan lebih dari tiga hari, bisa disimpan di freezer dan pisahkan lauk, nasi, dan sambal. 

Apabila ingin segera disantap, meal prep dikeluarkan dari kulkas atau freezer kemudian dihangatkan dalam oven atau microwave dengan suhu 180 derajat.  Kemudian, makanan siap untuk disantap. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x