Kompas TV nasional kompas pagi

Pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK, Diwarnai Unjuk Rasa Damai

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 10:15 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Unjuk rasa mewarnai Pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK. Ada dua kelompok yang mendukung dan yang menolak pimpinan KPK yang baru dilantik.

Peserta unjuk rasa yang mendukung pimpinan baru KPK ini  membawa poster berisi dukungan kepada ketua  kpk firli bahuri dan pimpinan lain. Mereka juga menyatakan akan mengawal kerja pimpinan baru KPK.

Unjuk rasa ini sendiri berlangsung damai. Meski demikian polisi tetap menjaga unjuk rasa yang berlangsung bersamaan dengan Acara Serah Terima Jabatan Pimpinan KPK.
Sebelumnya aksi teatrikal yang mengkritisi pimpinan baru KPK digelar oleh Indonesia Corruption Watch atau ICW, di depan Gedung KPK.

ICW menyebut aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap pimpinan baru KPK. Peneliti ICW, Kurnia Ramadana menilai rekam jejak pimpinan KPK saat ini, bermasalah dan sulit memberikan harapan dalam pemberantasan korupsi.
Karangan bunga berisi ucapan selamat kepada pimpinan baru kpk, Jumat siang juga terlihat memenuhi halaman Gedung KPK. Karangan bunga berisi ucapan selamat ini antara lain ditujukan untuk ketua KPK yang baru Firli Bahuri dan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x