Kompas TV olahraga kompas sport

Philapgoc Resmi Tunda Asean Para Games Maret 2020

Sabtu, 21 Desember 2019 | 09:15 WIB

Pagelaran multi event disabilitas terbesar asia tenggara, Asean Para Games kembali diundur. Penyelenggara Asean Para Games Filipina, (Philapgoc) resmi memutuskan untuk kembali menunda penyelenggaraan dari 18 hingga 24 Januari menjadi 20 hingga 28 Maret.

Informasi awal secara resmi baru diperoleh pada tanggal 19 Desember 2019, ketika Ketua NPC Filipina Michael Barredo berkirim surat kepada Presiden ASEAN Para Sports Federation Major General Osoth Bhavilai. Intinya adalah memberitahukan persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak NPC Filipina untuk mempersiapkan ASEAN Para Games 2020 sejak 2 tahun yang lalu. Namun demikian, berdasarkan pertemuan Pre-DRM tanggal 12 sampai 15 Desember 2019 (dihadiri juga oleh Ketua NPC Indonesia) akhirnya sudah mengidentifikasi tentang kemungkinan penundaan event tersebut. Sampai kemudian, pada tanggal 20 Desember 2019, terbitlah surat Presiden ASEAN Para Sports Federation kepada seluruh Pimpinan NPC di lingkungan ASEAN Para Sports Federation, bahwa penyelenggaraan ASEAN Para Games 2020 diundur waktunya menjadi tanggal 20 sampai 28 Maret 2020.

Kondisi ini membuat persiapan kontingen Indonesia yang menjalani pelatnas di Solo terganggu. Puncak performa atlet yang diprogramkan pada 18 Januari harus kembali dimundurkan. Belum lagi soal anggaran pelatnas yang dipastikan membengkak. Indonesia pada Asean Para Games Filipina ditargetkan kembali meraih juara umum dengan merebut minimal 100 medali emas. APG biasanya digelar setelah perhelatan SEA Games di negara penyelenggara yang sama.

#AseanParaGames #AseanParaGamesFilipina

Editor : Dian Septina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:49
PT ANGKASA PURA II: BANDARA SOEKARNO-HATTA AKAN MENGOPERASIKAN “HELIPORT” KOMERSIAL MULAI 23 AGUSTUS 2020   IMBAS PROYEK MRT FASE 2A RUTE BUNDARAN HI-KOTA, SEBANYAK 867 POHON DIGANTI DAN DIRELOKASI   TAHUN INI, SEBANYAK 117 ORANG LULUS SELEKSI ADMINISTRASI CALON HAKIM AGUNG DAN HAKIM AD HOC DI MAHKAMAH AGUNG   BMKG MEMPREDIKSI GELOMBANG DENGAN TINGGI 4-6 METER AKAN MELANDA PANTAI SELATAN YOGYAKARTA HARI INI   PEMERINTAH ALOKASIKAN RP 60 MILIAR UNTUK SANTUNAN BAGI TENAGA KESEHATAN YANG MENINGGAL DUNIA SAAT TANGANI COVID-19    KEJAGUNG DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI TERIMA UANG SUAP 500.000 DOLLAR AS ATAU SEKITAR RP 7 MILIAR   SEBANYAK 17 PEGAWAI POSITIF KORONA, DINAS ESDM JABAR BERLAKUKAN SISTEM BEKERJA DARI RUMAH ATAU “WORK FROM HOME”    HINGGA 12 AGUSTUS 2020, RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TANGANI 1.245 PASIEN POSITIF KORONA   POLRI ANCAM COPOT KAPOLSEK, KAPOLRES, HINGGA KAPOLDA YANG TAK SERIUS DALAM PENCEGAHAN COVID-19    WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO AHMAD BERHARAP BANTUAN RP 28 TRILIUN BAGI UMKM BISA DORONG EKONOMI DI TENGAH PANDEMI    BIN TEGASKAN FOTO DI MEDIA SOSIAL YANG MENAMPILKAN JAKARTA SEBAGAI ZONA HITAM COVID-19 ADALAH HOAKS   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KEMATIAN AKIBAT KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 4,5 PERSEN & DUNIA 3,64 PERSEN   PAN AKAN MENGUSUNG PUTRA PRESIDEN JOKOWI, GIBRAN RAKABUMING, DAN PASANGANNYA TEGUH PRAKOSA PADA PILKADA SOLO 2020   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL