Kompas TV olahraga kompas sport

IESPA Potong Bonus Atlet Esport Sea Games 2019

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 08:55 WIB
Penulis : Dian Septina

Asosiasi Esport Indonesia (IESPA) membenarkan adanya pemotongan bonus atlet esport, yang telah berjuang di SEA Games 2019. Namun, IESPA memastikan, potongan ini bersifat sukarela dan telah disepakati, dua bulan sebelum SEA Games dimulai.

Raihan 2 medali perak di SEA Games, membuat tim Esport mendapat kucuran bonus dari pemerintah. Namun, tersiar kabar asosiasi Esport Indonesia (IESPA) memotong bonus atlet sebanyak 25 persen. IESPA membenarkan adanya pemotongan bonus atlet Esport, yang telah berjuang di SEA Games 2019. IESPA memastikan, potongan ini bersifat sukarela dan telah disepakati, dua bulan sebelum SEA games dimulai.

Atlet yang sepakat langsung membubuhkan tanda tangan di surat perjanjian. Tetapi IESPA memastikan tidak membedakan pelayanan yang didapat oleh atlet yang bonusnya mendapat potongan, dan yang tidak mendapat potongan, saat berjuang di Filipina. Sebelumnya, tim Esport tanah air gagal memenuhi target 2 emas, di ajang SEA Games lalu. Esport hanya mampu menyumbang 2 perak, melalui game mobile legend dan hearthstone. IESPA sendiri merupakan wadah resmi untuk pengembangan olahraga elektronik atau eSports secara nasional, yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Maysrakat Indonesia (FORMI) binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

#EsportIndonesia #SeaGames2019 #Kemenpora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x