Kompas TV nasional berita kompas tv

Serah Terima Jabatan, Firli Bahuri Resmi Pimpin KPK

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 18:50 WIB
Penulis : Dea Davina

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dipimpin oleh lima pimpinan baru yang diketuai oleh Firli Bahuri. Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (20/12/2019) sore, kelima pimpinan mengikuti serah terima jabatan dengan para pimpinan KPK lama pimpinan Agus Rahardjo.

Prosesi serah terima juga digelar bersamaan dengan penyerahan jabatan kepada lima Dewan Pengawas KPK. Serah terima jabatan diawali dengan pembacaan pakta integritas yang pada intinya berisi komitmen para pimpinan dan Dewan Pengawas KPK.

Dalam prosesi ini, mantan Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh elemen KPK. Ia juga berpesan kepada para pimpinan yang baru untuk menjaga KPK dengan sebaik-baiknya. Sebab, Dewan Pengawas merupakan unsur baru dalam tubuh KPK. Ia juga mengungkapkan komitmen Dewan Pengawas dalam upaya pemberantasan korupsi. Terakhir, Ketua KPK periode 2019-2024, Firli Bahuri, dalam sambutannya berjanji untuk meningkatkan kinerja KPK.

Jokowi berharap pimpinan baru ini dipadu dengan Undang-Undang KPK yang juga baru direvisi bisa membuat komisi antikorupsi makin kuat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x