Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jangkau, Aplikasi Ciptaan Ahok untuk Membantu Orang

Jumat, 20 Desember 2019 | 17:16 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menciptakan sebuah aplikasi bernama Jangkau. Aplikasi ini ditujukan untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan membutuhkan bantuan.

Ahok menyebut konsep aplikasi yang ia ciptakan tak berbeda jauh dengan konsep e-commerce. Namun, yang berbeda adalah aplikasi Jangkau menawarkan bantuan khusus untuk manula, anak-anak, dan penyandang disabilitas. Ahok pun menyebut aplikasi ini sudah dapat diunduh di App Store. Sebelumnya, aplikasi Jangkau juga dapat diunduh di Google Play Store.

Sebelumnya, Ahok menceritakan bahwa dirinya ingin mengabdi untuk bangsa dengan menciptakan aplikasi yang melibatkan anak muda.

"Nah, kenapa sih enggak bikin aplikasi orang yang pengin nyumbang sama orang yang terima sumbangan ketemu. Nah, kami pikir sih aplikasi Jangkau," kata Ahok.

Dengan aplikasi ini, Ahok menyebut siapa pun yang memiliki barang atau apa pun untuk disumbangkan dapat bertemu langsung dengan warga yang membutuhkan bantuan itu. Ahok juga mendorong politisi untuk menjadi pemerhati yang melakukan verifikasi pihak yang membutuhkan bantuan maupun memberikan bantuan.

#Ahok #AplikasiJangkau #BasukiTjahajaPurnama

Penulis : Desy Hartini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:45
WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA INGATKAN PENGELOLA APARTEMEN TAK HANYA CARI KEUNTUNGAN, TAPI TURUT AWASI HUNIAN   PROSTITUSI ANAK DI APARTEMEN, WAGUB DKI PERTIMBANGKAN BERI SANKSI KEPADA PENGELOLA APARTEMEN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KUKUHKAN 17 ANGGOTA AKADEMI JAKARTA YANG DIKETUAI SENO GUMIRA AJIDARMA   WALI KOTA TANGERANG DORONG KEMENDAGRI BUAT ATURAN LARANGAN MUDIK UNTUK SELURUH PEMDA   TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL, KEMENTAN DUKUNG PENGEMBANGAN LUMBUNG PANGAN DI SUMSEL   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KEANEKARAGAMAN HAYATI MERUPAKAN ASET MASA KINI DAN MASA DEPAN   KEMENAG SIAPKAN 86 LOKASI DI 34 PROVINSI UNTUK PANTAU HILAL AWAL RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA PUSAT: KEBAKARAN DI PASAR KAMBING DIDUGA AKIBAT KORSLETING   MUI KELUARKAN FATWA YANG MENYATAKAN TES USAP DI BULAN RAMADAN TAK MEMBATALKAN PUASA   MENLU RETNO MARSUDI DORONG PEMERINTAH INGGRIS SEDIAKAN AKSES VAKSIN COVID-19 YANG SETARA DAN ADIL   KASUS PRAKTIK ILEGAL SUNTIK PAYUDARA DI JAKARTA BARAT, POLISI: KORBAN CAPAI 15 ORANG   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN: MULAI 6-17 MEI 2021 SELURUH MODA TRANSPORTASI MUDIK DILARANG BEROPERASI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT PATUHI KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK   POLRES JAKARTA BARAT AKAN GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK CEGAH KEGIATAN "SAHUR ON THE ROAD" SAAT RAMADAN