Kompas TV nasional berita kompas tv

Pimpin Apel Natal & Tahun Baru, Menhub Perintahkan Peningkatan Layanan

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 15:50 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin langsung apel siaga pelayanan mudik natal dan tahun baru yang diikuti sejumlah instansi seperti karyawan kereta api, TNI dan Polri.

Menhub meminta petugas agar memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Budi Karya menyebut jumlah pengguna kereta api tahun ini naik 4% yaitu 5,9 juta penumpang dibanding tahun 2018 yaitu 5,6 juta penumpang.

Baca Juga: Pemprov Jateng Bentuk Satgas Khusus Natal & Tahun Baru

Di Jakarta Timur mengantisipasi lonjakan penumpang Terminal Bus Pulogebang menyiapkan sejumlah posko dan bus cadangan serta perbaikan sistem tiket daring.

Tercatat sepanjang Kamis (19/12/2019) kemarin 1.037 penumpang telah diberangkatkan menggunakan 60 bus yang didominasi tujuan Sumatera. Mereka memilih untuk berangkat lebih awal agar terhindar dari antrean dan macet di perjalanan. Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi hingga 6 Januari 2020 mendatang.

Baca Juga: Libur Natal & Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin

Sementara itu Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menggelar razia di tempat hiburan malam di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan Jumat (20/12/2019) dini hari. Sejumlah remaja yang positif mengonsumsi narkoba dibawa ke Kantor BNNP Dki Jakarta untuk diperiksa. Satu persatu bawaan pengunjung di tempat hiburan malam diperiksa. Bahkan petugas juga mengerahkan anjing pelacak untuk menemukan narkoba.

Para pengunjung juga melakukan tes urine untuk mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika atau tidak. Hasilnya empat orang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Razia dilakukan guna mengantisipasi peredaran narkoba jelang perayaan tahun baru.

#LiburNatalTahunBaru #MenteriPerhubungan #Transportasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.