Kompas TV video cerita indonesia

Puluhan Ribu Tiket Siap Untuk Pemudik

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 15:20 WIB
Penulis : Yuilyana

Jelang libur natal dan tahun baru, PT KAI Divre III Palembang siapkan lebih dari 51 ribu untuk calon penumpang dan menambahkan jumlah gerbong. PT KAI juga menyiagakan petugas di daerah rawan yang menghambat perjalanan kereta api. Diprediksi pada tahun 2019 akan terjadi lonjakan penumpang lima sampai 10 persen dibandingkan 2018.

Untuk mengatasi lonjakan calon penumpang tersebut. PT KAI Divre III Palembang juga akan menyiapkan gerbong tambahan sesuai dengan kapasitas lokomotif. Untuk masa angkutan libur natal dan tahun baru ditetapkan 18 hari, mulai tanggal 19 Desember 2019 sampai dengan 5 Januari 2020.

Posko Nataru juga dipersiapkan, lengkap dengan personel pengamanan. Diantaranya seperti 498 personel serta menyiagakan penjaga jalan lintas ekstra sebanyak 68 personel dan 69 personel petugas posko di daerah rawan untuk memantau apabila terjadi peristiwa luar biasa yang menghambat perjalanan kereta api. Diharapkan mobilitas sepanjang libur natal dan tahun baru berjalan lancar tanpa hambatan. Terutama para pemudik yang siap untuk bertemu saudara dan kerabat di libur natal dan tahun baru 2020. 
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x