Kompas TV nasional kompas bisnis

Dapat Bonus Akhir Tahun, Investasi Dulu Baru Belanja

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 13:11 WIB

Pada penghujung tahun konsumsi rumah tangga cenderung meningkat karena masa libur yang lebih panjang. Di momen seperti ini industri ritel ikut mereguk untung.

Baca Juga: Gatal Belanja Gara-gara Media Sosial? Baca Dulu Tipsnya!

Tak seperti bulan-bulan biasanya bujet belanja rumah tangga siap-siap menggemuk akhir tahun. Tak hanya mengisi liburan natal dan tahun baru penghasilan kerap terpakai untuk membeli pernak-pernik natal. Tidak ketinggalan anggaran lebih disiapkan untuk makan bersama dan berbagi keceriaan dengan hadiah natal bagi keluarga dan sesama. Dengan demikian perencanaan keuangan perlu disiapkan dengan matang.

Baca Juga: Atasi Maraknya Investasi Bodong Berkedok Syariah

Tingkat konsumsi yang lebih tinggi saat hari raya tentunya menjadi embusan angin segar bagi pebisnis ritel. Asosiasi Pengusaha Indonesia memperkirakan dari persiapan liburan momen natal dan tahun baru nilai transaksi jual beli ritel bisa tumbuh hingga 2 digit. Pembelian pakaian adalah yang paling terasa diikuti dengan konsumsi makanan.

Baca Juga: Bijak Memilih & Membeli Investasi Fintech

Akhir tahun biasanya godaan diskon makin banyak. Bagaimana mengelola belanja saat musim natal dan tahun baru? Bersama saya sudah ada perencana keuangan Mitra Rencana Edukasi, Mike Rini Sutikno.

#Belanja #DiskonAkhirTahun #Bonus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.