Kompas TV nasional kompas pagi

Gibran Rakabuming Temui Para Senior PDIP, Minta Masukan Untuk Berpolitik

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 11:06 WIB
Penulis : Reny Mardika

Tekad Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang terus mencoba ikut dalam pemilihan Kepala Daerah Solo berlanjut dengan menemui sejumlah tokoh Senior PDIP. Ia mengaku mengikuti saran FX Rudiyatmo untuk belajar dari para senior.
 
Pertemuan Gibran dengan para Senior PDIP Solo digelar di rumah salah satu senior, di wilayah Jagalan Solo, Jawa Tengah.

Tak kurang dari 16 orang senior, turut hadir dalam acara ini. Mereka mengklaim sebagai perwakilan, dari lima wilayah kecamatan di Kota Solo. Acara berlangsung tertutup, dengan Gibran mengenakan kemeja merah bergambar banteng PDI Perjuangan.

Dalam pertemuan ini, para senior partai, memberikan sejumlah masukan kepada Gibran. Gibran mengaku mengikuti saran FX Hadi Rudyatmo, untuk harus banyak belajar sebelum berpolitik.
Terkait munculnya wacana dukungan dari Partai PPP dan PKB, Gibran rakabuming raka mengaku belum ada komunikasi dengan partai lain.

Gibran mengatakan masih akan berjuang, melalui PDI Perjuangan. Dan dirinya menunggu rekomendasi, dari DPP PDI Perjuangan.

Sebelumnya diberitakan, PPP dan PKB, mewacanakan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka. Namun di lain sisi, kedua partai tersebut tidak memiliki kursi di DPRD Kota Solo. Artinya secara dukungan pencalonan, kedua partai tidak memiliki posisi tawar ideal. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x