Kompas TV nasional sapa indonesia

Pemprov Jateng Bentuk Satgas Khusus Natal & Tahun Baru

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 11:20 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda untuk mempersiapkan keamanan jelang perayaan natal dan tahun baru. Rakor yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini turut dihadiri oleh Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Ketua DPRD Jateng, Ketua MUI Jateng, Ketua Keuskupan Agung Semarang, pimpinan daerah dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga: Polisi Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Persiapan menyambut natal dan tahun baru 2020 kali ini lebih ditekankan pada pengamanan kesiapan petugas kesehatan ketersediaan pangan, BBM dan kesiapan jalan tol. Toleransi antarumat beragama juga ditingkatkan untuk menjalin keharmonisan ditengah masyarakat.

Agar dapat mewujudkan perayaan natal dan tahun baru yang damai dan kondusif Pemprov Jawa Tengah juga berencana membentuk satuan tugas khusus yang berasal dari berbagai elemen lintas sektoral untuk memudahkan koordinasi selama penyelenggaraan pengamanan berlangsung.

Baca Juga: Libur Natal & Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin

Satgas khusus ini nantinya akan menangani berbagai potensi gangguan pada perayaan natal dan tahun baru. Selain itu masyarakat juga tetap dihimbau untuk waspada terutama di daerah-daerah yang rawan kemacetan kecelakaan dan rawan bencana saat perayaan natal dan tahun baru.

#PemprovJawaTengah #NatalTahunBaru #Satgas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x