Kompas TV nasional kompas pagi

Kemenhub dan PT KAI Bekerja Sama Meningkatkan Pelayanan Kereta Api Jelang Nataru

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 08:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

Untuk meningkatkan pelayanan dalam perjalanan kereta api saat Natal dan Tahun Baru 2020, Kementerian Perhubungan bersama PT Kereta Api Indonesia menggelar apel siaga di Stasiun Besar Gambir, Jakarta. 
Kemenhub menyebutkan ada peningkatan penumpang di tahun ini, sebesar empat persen dibanding tahun lalu.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memimpin langsung apel siaga pelayanan mudik Natal dan Tahun Baru yang diikuti sejumlah intansi seperti karyawan kereta api, TNI dan Polri. Apel ini merupakan Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020 dan Upacara Peringatan ke-71 Hari Bela Negara Tahun 2019. 

Menhub meminta petugas agar memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Budi Karya menyebut jumlah pengguna kereta api tahun ini naik empat persen yaitu 5,9 juta penumpang, dibanding tahun 2018, yaitu 5,6 juta penumpang.

Menhub Budi meminta jajarannya bersama PT KAI dan stakeholder terkait untuk tetap waspada dan siaga akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan teknis, longsor, dan potensi musibah lainnya mengingat akhir tahun ini adalah musim hujan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x