Kompas TV video cerita indonesia

Indahnya Air Terjun Berambai Samarinda

Kompas.tv - 20 Desember 2019, 09:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim


Menikmati pemandangan puncak dan air terjun berambai di kota Samarinda bisa menjadi alternatif berwisata bersama keluarga dan kerabat untuk menghabisakan liburan bersama keluaraga,  atau bersama teman komunitas. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmatinya, sebab menikmati keindahan alam ini sangat terjangkau. Air terjun ini terletak di kota Samarinda Kalimantan Timur. Nah, bagaimana caranya untuk bisa sampai di Air terjun Berambai ini? 

Jika anda berada di kota Samarinda, Kalimantan Timur, perjalanan dimulai dari wisata air terjun berambai. Lokasinya berada di Jalan Dahlia, kelurahan Sempaja Utara, kecamatan Samarinda Utara, kota Samarinda, Kalimantan Timur. Butuh waktu satu setengah jam dari kota menuju kelokasi wisata air terjun berambai. Sebenarnya, jaraknya tidak jauh, tapi karena jalannya yang rusak dan berdebu, membuat perjalanan terhambat. Namun jangan khawatir, perjalan ini terbayarkan dengan pemandangan kiri dan kanan yang indah karena bisa melihat hutan yang masih asri. Sebelum menuju lokasi air terjun,  kita harus berjalan kaki sekitar 200 meter menuju titik air terjun.

Tak hanya menikmati air terjun, dari ketinggin ini, kita juga dapat menikmati indahnya alam dari puncak kota Samarinda. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang asri. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x