Kompas TV nasional sapa indonesia

Pesona Alam Asri dibawah Kaki Gunung Ungaran

Kompas.tv - 19 Desember 2019, 21:21 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Yaitu Curug Lawe, air terjun yang terletak di kaki Gunung Ungaran. Keindahan alam memang selalu menjadi pesona bagi siapa saja. Alam yang asri dengan udara yang sejuk bisa menjadi tempat untuk menghilangkan penat.

Salah satu destinasi wisata alam saat berkunjung ke Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yakni Curug Lawe. Lokasi ini berjarak 12 kilometer dari Kota Semarang. Namun untuk tiba di air terjun, anda harus melewati banyak rintangan kecil dengan berjalan kaki, sejauh 1,5 kilometer.

Kondisi jalan setapak relatif datar, namun setelah melewati perkebunan cengkeh, jalan yang saya lewati ini hanya dapat dilalui satu orang dan jalan yang dilalui, berdampingan dengan jurang yang curam .

Tantangan lainnya yang ditemui yakni, jalanan yang menanjak sehingga pastikan alas kaki yang digunakan aman, jalanan bebatuan menjadi licin dan sehingga rawan tergelincir.

Pemandangan yang di suguhkan sepanjang perjalanan menuju curug lawe masih sangat asri, air sungai yang mengalir jernih dan pepohonan yang masih sangat rimbun membuat anda tidak akan bosan untuk menikmatinya. Curug Lawe sangat bersih dan asri , bahkan dengan banyaknya pengunjung yang datang, tidak satupun ditemukan sampah yang tidak pada tempatnya.

Curug lawe memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang deras. Bagi anda yang ingin bermain air di sarankan jangan terlalu dekat dengan air terjun , karena berbahaya bagi keselamatan anda.

Curug lawe dibuka pada pukul 8 pagi, dan ditutup pada pukul 5 sore sehingga batas akhir pengunjung untuk masuk pada pukul 3 sore.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x