Kompas TV regional berita daerah

Pesona Air Terjun Berambai di Kalimantan Timur, Jadi Tujuan Wisatawan

Kompas.tv - 18 Desember 2019, 16:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

Kalimantan Timur memiliki tempat wisata untuk anda yang lebih suka pemandangan dari atas bukit dan air terjun, Air Terjun Berambai. Tempat ini sohor di Kota Samarinda ,salah satunya karena pengunjung bisa menikmati liburan dengan biaya yang murah.

Butuh waktu 1,5 jam dari pusat Kota Samarinda ke Air Terjun Berambai.

Perjalanannya agak menantang karena jalannya rusak dan berbatu. Tetapi bagi sebagian besar pelancong, semua tak jadi masalah karena perjalanan terbayar indahnya pemandangan. Hutan yang asri di kanan kiri dan suara air terjun yang menerpa bebatuan menjadi obat penat saat liburan. Pemandangan dan bermain di Air Terjun Berambai dapat menjadi tujuan bagi para pengunjung di kala liburan.

Setelah menikmati Berambai. Biasanya wisatawan berjalan kaki satu kilometer. Dari bukit di ujung Kota Samarinda ini, akan terlihat hutan Kota Samarinda. Menurut warga sekitar, tiap malam kawasan ini ramai, tapi lebih penuh saat akhir pekan.

Pengunjung yang datang hanya dikenai biaya sebesar lima ribu rupiah per orang dan dilarang keras membuang sampah sembarangan serta merusak alam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.