Kompas TV video cerita indonesia

Tegang! Mobil Rombongan Menteri Erick Cs Hampir Masuk Jurang saat Tinjau Ibu Kota Baru

Kompas.tv - 18 Desember 2019, 15:11 WIB
Penulis : Desy Hartini

Perjalanan rombongan Presiden Joko Widodo menuju lokasi ibu kota baru diwarnai dengan insiden menegangkan. Mobil yang ditumpangi rombongan menteri tidak kuat menanjak dan sempat tergelincir karena akses jalan menuju ibu kota yang terjal dan licin.

Akibat insiden itu, sejumlah menteri harus berpindah mobil. Dilansir dari Kompas.com, Jubir presiden Fadjroel Rachman menceritakan mobil memang kesulitan menanjak karena jalan licin dan terjal serta mobil sempat mandek.

"Ternyata di kanan jurang. Kita langsung turun ganti mobil," kata Fadjroel, Selasa (17/12/19).

Baca Juga: Jokowi Tak Ingin Ibu Kota Baru Sepi dan Berbiaya Mahal

Fadjroel pun mengaku sempat deg-degan karena peristiwa tersebut. Namun, ia menilai peristiwa tersebut membuat kunjungan kerja menjadi lebih berkesan. Selain itu, kondisi jalanan yang becek membuat sepatu Jokowi dan para pembantunya dipenuhi lumpur.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau lokasi ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019). Untuk mencapai titik lokasi, Presiden Joko Widodo dan rombongan harus menempuh jalur darat 3 jam dari Balikpapan.

Baca Juga: Jokowi: Masyarakat Bisa Beli Lahan di Ibu Kota Baru, Kalimantan Timur

#IbuKotaBaru #Jokowi #ErickThohir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.