Kompas TV nasional sapa indonesia

Air Sungai Citarum Meluap, Beberapa Wilayah di Bandung Terendam Banjir

Kompas.tv - 18 Desember 2019, 11:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

Intensitas hujan yang tinggi pada Selasa sore membuat Sungai Citarum meluap dan menggenangi permukiman warga di Wilayah Baleendah dan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung. 

Intensitas hujan yang mulai tinggi di wilayah Bandung, menyebabkan aliran Sungai Citarum meluap, imbasnya permukiman warga yang berada di Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Dayeuh Kolot tergenang banjir.
Pemukiman di sekitar Bojongsoang, Bandung, juga ikut tergenang banjir dan membuat akses jalan terendam. 

Banjir mulai merendam permukiman warga sejak selasa malam, ketinggian air di beberapa titik bahkan sudah mencapai satu meter. Warga pun terpaksa menggunakan perahu untuk bisa keluar masuk permukiman.

Kedua wilayah ini merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan aliran Sungai Citarum, sehingga rentan terendam banjir saat  musim penghujan seperti saat ini.
Sebagian masyarakat sudah mengungsi ke posko-posko yang disiapkan oleh pemerintah, melihat genangan yang sudah mencapai satu meter. 
Sebelumnya, pemerintah sudah melakukan sosialisasi kepada warga Bandung yang rumahnya berada di dekat aliran sungai untuk waspada kepada bencana banjir. Pemerintah juga sudah melakukan upaya pengerukan sungai dan pembuatan terowongan air. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x