Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Sri Mulyani Bongkar Penyelundupan Kendaraan Mewah di Tanjung Priok

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 17:44 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Inilah kendaraan yang terdiri dari mobil dan motor mewah yang dibongkar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang merupakan kendaraan hasil penyelundupan di Pelabuhan Tanjung Priok. Sri Mulyani mengungkap hal ini pada Selasa, 17 Desember 2019. 

Sri Mulyani dan juga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan bersinergi dengan Polri, TNI dan Kejaksaan. Dari data DJBC sepanjang tahun 2016 hingga 2019 telah berhasil membongkar tujuh kasus penyelundupan mobil dan motor mewah dan semuanya digagalkan di pelabuhan Tanjung Priok. Ada 19 mobil mewah dan 39 motor mewah yang berhasil diamankan oleh Bea Cukai Tanjung Priok.

Mobil mewah itu di antaranya adalah BMW, Mercedez Benz hingga Porsche untuk mobil. Sedangkan merk motor ada Harley Davidson, motor Honda 1000L hingga motor Ducati. Sri Mulyani pun juga mengungkapkan kerugian negara yang diakibatkan oleh penyelundupan ini.

Bukan kali ini saja, Menteri Keuangan Sri Mulyani membongkar kasus penyelundupan. Sebelumnya, Sri Mulyani telah membongkar penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia.

#srimulyani #penyelundupan #kendaraanmewah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x