Kompas TV klik360 cerita indonesia

Erick Dorong Milenial Pimpin BUMN

Selasa, 17 Desember 2019 | 16:35 WIB

Gandeng milenial terjun ke BUMN bukan sekedar rencana dan ide belaka. Karena Menteri BUMN Erick Thohir akan mendorong kalangan milenial untuk berpatipasi dalam pembangunan. Apalagi ia pun telah mengeluarkan pernyataan, "Dirut BUMN jangan yang usia 65-70 gitu, kalau bisa 45", ujarnya. Hal itu disampaikan Erick pada Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2019. Erick menyebutkan, pihaknya tengah mendorong generasi milenial untuk terus meningkatkan kontribusinya. Terutama seperti memperbesar kalangan milenial sebagai pendobrak, sedangkan yang senior bisa menjadi mentor untuk yang muda. 

Lebih lanjut Erick  tengah menyiapkan ruang kerja kreatif di kementeriannya untuk memfasilitasi kalangan milenial dalam bekerja di kementerian. Erick juga tidak menyetujui rencana pembelian tanah atau gedung untuk penyimpanan arsip. Apalagi dengan bekerja bersama para milenial Erick tekankan tak perlu penambahan gedung, karena cara kerjanya juga sudah berubah. Erick menyampaikan, "Saya rasa kan eranya sudah iCloud. Ngapain kita bikin sesuatu yang masif lagi? Apalagi, kita mau pindah ibu kota baru. Lebih baik dana ini untuk memperbaiki gedung kementerian yang sudah tua, hampir 30 tahun".  
  

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:01
IRAN UJI SISTEM PERTAHANAN UDARA BUATAN DALAM NEGERI SETELAH EMBARGO SENJATANYA DICABUT   LIBURAN PANJANG AKHIR OKTOBER, PT KAI TAMBAH PERJALANAN KERETA API HINGGA 13 PERSEN   KEMENPAREKRAF HARAP DANA HIBAH PARIWISATA 2020 BISA TINGKATKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN   KEMENPAREKRAF TARGETKAN PENCAIRAN DANA HIBAH PARIWISATA DIMULAI NOVEMBER 2020   YLKI DORONG BPJS KESEHATAN SIAPKAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL    WHO DESAK PARA PEMIMPIN NEGARA UNTUK SEGERA BERTINDAK GUNA CEGAH KASUS KEMATIAN KORNA    WHO: DUNIA TENGAH BERADA DI TITIK KRITIS DALAM PANDEMI KORONA   KEPALA BNPT MINTA MASJID JADI BENTENG PERTAHANAN DARI PAHAM RADIKALISME   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN REVITALISASI SATU JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG DI KAWASAN JALAN JENDERAL SUDIRMAN   DPRD DKI MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN    PSBB KOTA CILEGON, BANTEN, DIPERPANJANG HINGGA 19 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PERTANIAN SEBUT UU CIPTA KERJA BERI KEMUDAHAN PETANI MEMULAI USAHA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA IMBAU WARGA TAK PERLU MENGKHAWATIRKAN PEMBERIAN VAKSIN COVID-19   KETUA MPR MINTA KEMENKES BERIKAN PERHATIAN LEBIH PADA KESELAMATAN TENAGA KESEHATAN