Kompas TV nasional sapa indonesia

Santriwati Ikut Ragam Perlombaan Kreatif

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 11:26 WIB
Penulis : Reny Mardika

Selain menempuh pendidikan, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah bagian dari tugas para santriwati di Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini. Salah satunya terwujud dalam kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama yang juga ikut dimeriahkan dengan ragam perlombaan kreatif.

Hadir di kota Pasuruan Jawa Timur, kali ini Kompas TV dan Emeron Hijab Shampoo, menyapa para santriwati di Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini. Di Pesantren yang terletak sekitar enam kilometer dari arah Pasuruan menuju kota Malang ini, lebih dari 3000 orang santriwati dari berbagai daerah di Pulau Sumatera dan Kalimantan, datang untuk  mengemban pendidikan.

Tidak hanya memperkaya ilmu, beragam kegiatan juga diikuti para santri untuk membangun tubuh yang bugar dan sehat, salah satunya lewat kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama.  

Usai senam bersama, para santriwati dapat menyegarkan tubuh di fasilitas keramas gratis, selain itu ragam kegiatan lomba juga turut memeriahkan acara, diantaranya lomba lomba pidato dalam 3 bahasa, lomba fashion show, dan lomba membaca kitab dengan menggunakan metode almiftah. Para santriwati juga unjuk kebolehan dengan menampilkan pertunjukan pencak silat yang menjadi salah satu kebanggan pesantren

Dengan mengikuti ragam kegiatan dan perlombaan diharapkan para santriwati tidak hanya dapat memperkaya ilmu agama, namun juga turut membangun kreativitas dan prestasi lewat tubuh yang sehat dan segar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.