Kompas TV olahraga kompas sport

Jokowi Instruksikan PSSI untuk Perbaiki Kompetensi Sepakbola Nasional

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 07:55 WIB
Penulis : Reny Mardika

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengintruksikan PSSI untuk melakukan pembenahan kompetisi sepak bola dalam negeri dan pentingnya pembinaan usia dini. Selain itu Jokowi juga meminta PSSI menyiapkan pelaksanaan piala dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada 2021 dengan baik.


Presiden Joko Widodo intens menyoroti sepak bola Indonesia. Bahkan Jokowi menerbitkan inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan persepakbolaan nasional. Untuk itu, Jokowi mengultimatum PSSI agar segera menggelar kompetisi yang berkualitas. Karena prestasi Timnas jelas dilihat dari kualitas kompetisi yang berjalan saat ini.


Jokowi berharap PSSI dapat mengubah sistem dan proses kompetisi secara besar-besaran,agar bibit-bibit pesepakbola muncul. Jokowi juga menekankan pentingnya pembinaan usia dini.


Selain itu, Presiden Jokowi meminta PSSI untuk serius mempersiapkan pelaksaan piala dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada tahun 2021. Jokowi meminta persiapan mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi dan stadion dilakukan dengan baik. Presiden juga memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

#PresidenJokowi #PSSI #SepakbolaIndonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.