Kompas TV olahraga kompas sport

Persija Vs Persebaya Jadi Laga Terakhir Bambang Pamungkas

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 07:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

Persija Jakarta bertekad raih 3 poin saat melakoni laga kandang terakhir musim ini sekaligus menjadi laga perpisahan Bambang Pamungkas saat menjamu Persebaya Surabaya pada Selasa malam. Namun, Persebaya juga akan tampil ngotot demi menggenapkan 8 kemenangan beruntun, di kompetisi liga 1.


Persija Jakarta akan menjalani laga kandang terakhir musim ini, menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pada Selasa malam. Tim Macan Kemayoran bertekad mencuri 3 poin demi memenuhi target posisi 10 besar musim ini.


Selain gengsi dan juga rivalitas kedua tim, laga ini juga menjadi laga pamungkas bagi Bambang Pamungkas. Laga kontra Bajul Ijo menjadi perpisahan legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas, yang dirumorkan gantung sepatu di akhir musim.


Kabar pamitnya BP bukan hal yang mengejutkan. Usia Bambang Pamungkas memang sudah tidak muda lagi. Apalagi BP saat ini berstatus pelapis bagi Marco Simic, hanya bermain 13 kali sebagai pemain pengganti.


Namun, langkah Persija untuk meraih poin sempurna akan mendapat hadangan keras tim tamu, Persebaya. Tim asuhan Aji Santoso ini bertekad menggenapkan kemenangan ke delapan secara beruntun di liga satu musim ini. Tim Bajul Ijo yang terakhir kali bermain di GBK tahun 2009 ingin menang dengan cara yang fair. Persebaya tak mempermasalahkan tekanan dari Suporter Persija, The Jak Mania, yang akan memadati stadion GBK nanti.


Persija Jakarta saat ini menduduki peringkat 13 klasemen sementara liga 1, mengoleksi 41 poin dari 32 laga. Sementara Persebaya huni peringkat ke empat dengan 48 angka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.