Kompas TV nasional berita kompas tv

Sering Kunker ke Luar Negeri, Gerindra Kritik Gubernur Sumatera Barat

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 00:06 WIB
Penulis : Christandi Super

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disorot politisi Gerindra Andre Rosiade karena kerap melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Lantas, untuk kepentingan apa Irwan ke luar negeri? Seberapa besar dana APBD yang digunakan?

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade menyebut kadernya di DPRD menginisiasi penggunaan hak interpelasi terhadap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Inisiatif hak interpelasi Irwan Prayitno karena perjalanan dinas ke luar negeri yang dianggap terlalu sering dilakukan. Andre mempertanyakan urgensi perjalanan dinas tersebut yang telah menggunakan dana APBD. Andre mengklaim hampir setiap bulan Irwan melakukan perjalanan dinas luar negeri.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dilansir telah melakukan kunjungan kerja 12 kali selama tahun 2019. Dalam wawancara di Kompas Petang, Kabiro Humas Pemprov Sumatera Barat Jasman Rizal, mengatakan kritik Andre Rosiade dan penggunaan hak interpelasi tersebut merupakan hal biasa dalam tata pemerintahan.  

Jasman juga menjelaskan bahwa semua kunjungan kerja yang dilakukan Gubernur Sumbar tersebut urgent. Untuk seberapa urgensinya melakukan semua kunker tersebut, ikuti dialog lengkapnya di video berikut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x