HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Diduga Bom, Tas Mencurigakan Ditemukan di Dekat Istiqlal

Senin, 16 Desember 2019 | 22:11 WIB

Sebuah tas mencurigakan ditemukan warga di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Warga yang khawatir kemudian melaporkan tas yang tak bertuan itu ke polisi. Polisi kemudian datang membawa dua kendaraan penjinak bom atau Gegana untuk mengantisipasi benda yang ditemukan merupakan bom.

Benda mencurigakan tersebut selanjutnya diamankan polisi. Benda mencurigakan berupa tas ditemukan warga di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya. Setelah dibuka, isi tas adalah atribut Secapa dan obat. Tas dan isinya kemudian diamankan polisi.

Saksi di sekitar lokasi yang diwawancarai tim KompasTV juga menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Saksi bernama Sukijan menjelaskan bahwa tidak ada suara ledakan dan ada tas yang tergeletak dari pagi sampai siang di samping Hotel Sriwijaya. 

Setelah benda mencurigakan diamankan polisi, suasana sekitar Jalan Veteran di Jakarta Pusat kembali normal. Warga beraktivitas seperti biasa, tidak terganggu dengan kejadian beberapa saat sebelumnya. Warga dapat melewati Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya dengan aman. 

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:40
KOMNAS HAM: PENUNDAAN PILKADA 2020 BUKAN SOAL TEKNIS TAPI MENYANGKUT KESELAMATAN KESEHATAN DAN KEMANUSIAAN   AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA: PEMIDANAAN PENGHINA PRESIDEN JUSTRU BISA TINGKATKAN JUMLAH ORANG MASUK PENJARA   KETUM PALANG MERAH INDONESIA JUSUF KALLA: RUMAH SAKIT PMI BOGOR, JAWA BARAT, SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   PANDEMI VIRUS KORONA, KEMENPAN RB TUNDA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN   MENTERI ERICK THOHIR: 35 RUMAH SAKIT BUMN SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   MENTERI ERICK THOHIR HARAPKAN BUMN DAPAT PRODUKSI ALAT KESEHATAN TERMASUK VENTILATOR   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VENTILATOR PORTABEL UNTUK TANGANI KORONA DIUJI KEMENTERIAN KESEHATAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: PENGEMBANGAN VAKSIN KORONA MINIMAL SATU TAHUN   KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI SIAPKAN 100.000 “RAPID TEST” VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER INDONESIA USULKAN RSUD DEPOK DIDEDIKASIKAN KHUSUS UNTUK TANGANI PASIEN POSITIF KORONA   ATASI OVERKAPASITAS, KPK MINTA KEMENKUMHAM BENAHI TATA KELOLA LAPAS   PANGKOGABWILHAN I: 37.222 PEKERJA MIGRAN DI MALAYSIA TERCATAT PULANG SECARA MANDIRI KE INDONESIA   GUGUS TUGAS KORONA MINTA PEMDA TAK TUTUP JALAN SAAT TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENDESA PDTT MINTA RELAWAN SOSIALISASIKAN PEMAKAMAN PASIEN POSITIF KORONA AGAR TIDAK DITOLAK WARGA