Kompas TV nasional berita kompas tv

Diduga Bom, Tas Mencurigakan Ditemukan di Dekat Istiqlal

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 22:11 WIB
Penulis : Christandi Super

Sebuah tas mencurigakan ditemukan warga di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Warga yang khawatir kemudian melaporkan tas yang tak bertuan itu ke polisi. Polisi kemudian datang membawa dua kendaraan penjinak bom atau Gegana untuk mengantisipasi benda yang ditemukan merupakan bom.

Benda mencurigakan tersebut selanjutnya diamankan polisi. Benda mencurigakan berupa tas ditemukan warga di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya. Setelah dibuka, isi tas adalah atribut Secapa dan obat. Tas dan isinya kemudian diamankan polisi.

Saksi di sekitar lokasi yang diwawancarai tim KompasTV juga menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Saksi bernama Sukijan menjelaskan bahwa tidak ada suara ledakan dan ada tas yang tergeletak dari pagi sampai siang di samping Hotel Sriwijaya. 

Setelah benda mencurigakan diamankan polisi, suasana sekitar Jalan Veteran di Jakarta Pusat kembali normal. Warga beraktivitas seperti biasa, tidak terganggu dengan kejadian beberapa saat sebelumnya. Warga dapat melewati Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya dengan aman. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x