Kompas TV nasional kompas siang

Air Terjun Ponot, Destinasi Wisata dengan Bentangan Hutan yang Masih Alami

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 18:46 WIB
Penulis : Reny Mardika

Bagi anda yang gemar kegiatan di alam bebas, Air Terjun Ponot di Kabupaten Asahan mungkin bisa menjadi salah satu pilihan destinasi anda. Air terjun dengan ketinggian 250 meter ini, kini menjadi salah satu tujuan wisatawan, terutama di akhir pekan. Suasana asri akan menyambut anda setibanya di Air Terjun Ponot yang terletak di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan. Ketinggian air terjun yang mencapai 250 meter, dengan dua tingkatan  menjadikan lokasi ini selalu menjadi destinasi wisata terutama di akhir pekan.

Butiran air yang terhempas dari air terjun, memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Keindahan Air Terjun Ponot semakin menjadi dengan bentangan kawasan hutan yang cukup alami. Tak heran sejumlah pengunjung memanfaatkan Air Terjun Ponot sebagai salah satu lokasi untuk berwsafoto. Untuk masuk ke kawasan wisata Air Terjun Ponot, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar 20.000 rupiah untuk kendaraan roda empat dan sepuluh rupiah untuk sepeda motor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.