Kompas TV video cerita indonesia

Kisah di Balik Gagalnya Mahfud MD Jadi Wapres Jokowi

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 15:54 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Menko Polhukam Mahfud MD buka suara soal batalnya dirinya menjadi Wakil Presiden mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Mahfud MD mengaku banyak versi di balik gagalnya dirinya menjadi Wakil Presiden.

Mahfud MD mengatakan salah satunya karena adanya penolakan dari Partai Golkar. Mahfud MD menjelaskan: Perlu saya klarifikasi. Saya memang mendengar dari Bang Akbar Tandjung, katanya memang Golkar termasuk yang menolak saya jadi wapres, karena dulu (dibilang) saya ikut Gus Dur (Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid) mau membubarkan Golkar. (Tapi) saya bantah.

Menurut Mahfud MD justru dirinya menjadi orang yang menolak keras rencana Gus Dur mengeluarkan dekrit pembubaran partai Golkar.

Kini, Mahfud MD menegaskan persoalan perbedaan dengan partai politik sudah terselesaikan. Pernyataan ini diungkap Menko Polhukam Mahfud MD saat wawancara khusus bersama dengan Kompascom.

Mahfud memang gagal menjadi Wakil Presiden mendampingi Jokowi, namun kini Mahfud MD menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menko Polhukam.

#mahfudmd #wapresjokowi #ceritamahfudmd



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x