Kompas TV nasional berita kompas tv

Ledakan Dari Hotel Sriwijaya Terdengar Sampai Masjid Istiqlal

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 15:43 WIB
ledakan-dari-hotel-sriwijaya-terdengar-sampai-masjid-istiqlal
Penulis : Deni Muliya

Tim Gegana Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan di tempat kejadian ledakan dekat Masjid Istiqlal jakarta, Senin, 16 Desember 2019 (Sumber: kompas.tv-nizar)

 

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Nasaruddin Umar sempat kaget mendengar suara ledakan dari sekitar masjid. Semula ia menduga suara ledakan itu dari sekitar masjid. Sopirnya mengatakan ledakan tersebut terjadi di depan atau dalam Hotel Sriwijaya yang jaraknya hanya beberapa meter saja dari Istiqlal.

Menurut informasi sopir Nasaruddin, sempat ada mobil Gegana yang berada di sekitar lokasi ledakan. Sang sopir juga mengatakan sempat diminta putar arah menggunakan jalur lainnya saat hendak tinggalkan Masjid Istiqlal. 

Sebelum terjadinya ledakan, sempat ada kabar soal tas mencurigakan di Masjid Istiqlal. Polisi lalu memeriksa isi tas mencurigakan di masjid tersebut untuk menyelidiki lebih lanjut.

Mengenai ledakan yang terjadi di sekitar Hotel Sriwijaya tersebut, pihak kepolisian masih mendalami sumber ledakan tersebut apakah benar dari hotel, tas, bom, atau bahan peledak lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"ARCH OF CONSTANTINE"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x