Kompas TV video cerita indonesia

Kreatif! Dosen Ini Ciptakan Lampu Berkarakter dari Limbah Kayu

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 15:19 WIB
Penulis : Desy Hartini

Inilah lampu berkarakter unik dari limbah kayu yang diberi nama Pulampu. Lampu-lampu berkarakter ini memiliki desain unik dan berbeda dari lampu-lampu biasanya.

Pulampu diciptakan oleh dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya, Radius Setyawan. Produk ini menggunakan beraneka macam bahan baku limbah kayu seperti jenis kayu palet hingga mahoni.

Radius mulai menggeluti usaha kreatif ini sejak tiga tahun lalu. Adapun karakter yang ia ciptakan, mulai dari hewan, abstrak, hingga ilustrasi makhluk luar angkasa.

Ragam produk Pulampu dipasarkan dengan beragam cara, mulai dari mengikuti pameran UMKM hingga penjualan melalui media daring. Peminatnya pun beragam, bukan hanya wisatawan domestik, tapi hingga mancanegara dengan omset jutaan rupiah per bulan.

Sementara itu, produk Pulampu dijual mulai dari Rp200 Ribu hingga Rp400 Ribu tergantung dari besar dan rumitnya desain. Lampu berkarakter unik dari limbah kayu bisa digunakan sebagai alternatif hadiah natal dan tahun baru bagi rekan dan orang terdekat.

#Inovasi #LampuBerkarakter #LimbahKayu
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x