Kompas TV video cerita indonesia

Kesal! Jokowi Jengkel Tiap Hari Karena Kilang Minyak Satupun Belum Dibangun

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 14:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Presiden Jokowi mengungkap kekesalan karena instruksinya untuk membangun kilang minyak tak juga dijalankan. Padahal instruksi bangun kilang minyak sudah disampaikan sejak 5 tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Jokowi saat peresmian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta pada Senin 16 Desember 2019.

"Masa kita 34 tahun nggak pernah bangun kilang minyak. Kalau kita bangun kilang minyak itu bisa banyak sekali. kita tak perlu impor petrokimia. Saya hapal di luar kepala, jengkel tiap hari jadinya hapal. Sehabis pelantikan pertama saya minta kilang minyak ini segera dibangun," kata Jokowi. 

"Habis pelantikan yang pertama saya sampaikan, saya minta kilang ini segera dibangun. Tapi sampai detik ini, dari lima yang ingin kita kerjakan, satu pun enggak ada yang berjalan, satu pun. Kemarin dijanjiin 2 tahun lagi, 3 tahun lagi. Saya enggak ngecek tiap hari kan. (Ternyata) enggak selesai satu persen pun."

Jokowi pun melanjutkan dan menegaskan, "Ini saya tungguin betul, saya sudah minta Kapolri, Jaksa Agung ikut nungguin, nanti saya minta KPK ikut tungguin. Harus rampung pekerjaan besar ini."

#JokowiJengkel #KilangMinyak #ImporPetrokimia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x