Kompas TV nasional kompas pagi

Menteri Pertanian: Persediaan Pangan di Indonesia Aman Hingga Maret 2020

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 08:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

Warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan menyerbu Pasar Tani di area car free day Mandala pada Minggu (15/12) pagi. Pasar murah dari Kementerian Pertanian tersebut diserbu warga karena menjual bahan makanan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

Pasar Tani di car free day Makassar ini menyediakan berbagai produk pertanian setempat. Harga yang lebih murah dari pasaran menjadi alasan pembeli ramai di tempat ini. Sekilo beras yang biasanya dijual seharga 10.000 rupiah, di Pasar Tani ini hanya dijual seharga 8.500 rupiah per kilogram. Selisih harga di Pasar Tani ini dengan harga pasaran bisa mencapai 5 ribu rupiah.

Pasar Tani ini menjadi kampanye "Hidup Sehat dan Ayo Makan Hasil Tani" yang digelar oleh Kementerian Pertanian. Sementara itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan, persediaan pangan di Indonesia aman hingga bulan Maret 2020. Adapun Kenaikan harga saat jelang Natal dan Tahun Baru menurut Menteri Pertanian masih bisa dikendalikan.

Syahrul Yasin Limpo mengakui, Kementerian Pertanian menyediakan helikopter untuk mendistribusikan bahan pokok ke daerah yang sulit dijangkau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x