Kompas TV video cerita indonesia

Rayakan 70 Tahun Diplomatik Indonesia - India

Kompas.tv - 15 Desember 2019, 20:25 WIB
Penulis : Abdur Rahim

70 tahun India - Indonesia

Indonesia dan India merayakan 70 tahun hubungan diplomatik yang sudah terbangun antara kedua negara. Mulai dari zaman Soekarno – Nehru, sampai dengan Jokowi – Narendra Modi. Hubungan antara Indonesia dan India terbilang cukup kuat. Sebab, keduanya memiliki latar belakang hamper sama. Sama-sama pernah dijajah oleh bangsa Eropa. Bahkan, dalam memperjuangkan kemerdekaan pun, kedua negara terus saling mendukung. Dalam merayakan 70 tahun hubungan ini, kedubes Indonesia melakukan pameran di New Delhi yang mengangkat tema A Moment Of Reflection. Pameran ini menggambarkan hubungan kedua negara dari zaman dahulu. 


Dalam perayaan ini pula, Indonesia memberikan penghargaan kepada seorang pilot India yang telah berjasa dalam bagi kedaulatan Indonesia saat ini. Ia bernama Biju Patnaik.  Biju Patnaik sempat membawa petinggi Indonesia, termasuk Muhammad hatta ke luar negeri untuk melakukan  lobi-lobi militer dan mendapatkan dukungan dari luar negeri. Tak hanya itu, Biju juga merupakan guru dari pilot andalan Indonesia di masa perjuangan, seperti Adisucipto, Iswahjudi, dan Abdulrahman saleh
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.