Kompas TV nasional kompas petang

Viral! Tes Honorer Jakarta Masuk Got, Pegawai Honorer: Sudah Biasa, Tiap Tahun Ada

Kompas.tv - 15 Desember 2019, 18:51 WIB

Perkumpulan honorer Indonesia memastikan orang dalam video tersebut adalah petugas penanganan prasarana dan sarana umum Kelurahan Jelambar saat menjalani tes perpanjangan kontrak.

Video pegawai honorer di lingkungan DKI Jakarta yang sedang berendam di saluran air yang kotor ini viral di media sosial diduga terkait dengan syarat perpanjangan masa kontrak kerja. Di dalam saluran air mereka saling memijat bahu secara bergantian baik laki-laki maupun perempuan. Aktivitas ini diawasi oleh sejumlah orang yang mengenakan pakaian dinas PNS.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer Indonesia DKI Jakarta Nur Baitih menyebut orang-orang dalam video itu adalah petugas penanganan prasarana dan sarana umum Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat. Menurutnya PPSU masuk ke dalam saluran air untuk menjalani tes perpanjangan kontrak. Nur menilai Lurah Jelambar sudah seharusnya bertanggung jawab karena pengadaan penyedia jasa lainnya perseorangan atau PJLP tak lagi menjalani tes lapangan dan fisik saat perpanjangan kontrak.

Dan di lokasi ini petugas penanganan prasarana dan sarana umum menjalani tes untuk perpanjangan kontrak tepatnya di Jalan Hadiah, Blok A, Jelambar, Jakarta Barat. Lebih dari 30 petugas honorer K-2 dan non K-2 berendam di dalam saluran air yang kotor. Sebagian dari PPSU mengaku tes dengan merendam diri di salurah air adalah hal biasa namun ada juga yang menganggap hal tersebut tidak baik untuk dilakukan sebagai syarat perpanjangan kontrak.

#Viral #HonorerMasukGot #Jelambar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.