Kompas TV nasional berita kompas tv

Korban Penggusuran Tamansari Mengungsi Di Masjid

Kompas.tv - 15 Desember 2019, 16:48 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Sekitar empat puluh warga Tamansari Bandung, Jawa Barat menjadikan masjid di lingkungannya sebagai lokasi pengungsian, selain jadi tempat tinggal sementara warga yang digusur sejumlah barang milik warga juga dititipkan di sekitar masjid.

Lokasi pengungsian warga Tamansari yang digusur berada pada lantai dua masjid Al-Islam sedangkan lantai satu tetap digunakan untuk aktivitas beribadah.

Sementara sejumlah barang milik warga yang tempat tinggalnya digusur memenuhi halaman masjid, warga memilih bertahan di pengungsian meski sebelumnya telah mendapat tawaran rumah singgah dari Pemkot Bandung.

Sebelumnya Kamis (12/12/2019). Personel Satpol PP menertibkan sejumlah rumah di kawasan RW 11, Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain Satpol PP, penertiban itu dikawal oleh ribuan personel dari kepolisian dan TNI. Saat penertiban dilakukan, sejumlah warga terlihat memboyong barang-barang miliknya keluar rumah. Sejumlah anggota Satpol PP juga terlihat mengeluarkan barang milik warga dari rumah yang akan dibongkar. Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi di lokasi penertiban mengklaim sebagian besar warga telah pindah ke Rusunawa Rancacili dan hanya sebagian kecil yang masih bertahan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x