Kompas TV video cerita indonesia

For Peace - Trailer

Kompas.tv - 15 Desember 2019, 18:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Serial film ini akan menceritakan tentang kehidupan DAMAI - seorang diplomat perempuan Indonesia yang berusaha menyeimbangkan tanggung jawabnya sebagai seorang diplomat dan kehidupan pribadinya.

Damai ditempatkan pada Satuan Tugas Harian DK PBB, untuk mendukung day to day work Indonesia selama terpilih menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB 2019-2020. Dalam perjalanannya di Satgas DK PBB, Damai mendapakan tugas untuk memantau misi perdamaian PBB di Kongo, dan menjadi satu-satunya perempuan dalam misi pemantauan tersebut. Peran Damai dalam misi tersebut sangat krusial. Indonesia percaya bahwa keberadaan perempuan akan memberikan andil besar terhadap keberhasilan suatu misi, dikarenakan peran perempuan dalam konstruksi sosial di masyarakat serta aspek psiko-sosial yang membuat perempuan mempunyai 'keistimewaan' dalam misi-misi kemanusiaan.
 
Menyadari pentingnya peran perempuan, Damai sebagai seorang diplomat akan membantu memberikan training kepada para pasukan perdamaian perempuan yang akan pergi ke misi dan juga nantinya akan ikut pergi ke misi untuk melakukan pemantauan situasi di Kongo.

Damai sangat mencintai pekerjaannya sebagai diplomat perempuan, terlebih lagi Ayah Damai adalah mantan jurnalis foto perang yang selalu mengisahkan betapa perang menghancurkan kemanusiaan.
Di tengah kebanggaan untuk dikirim dalam misi pemantauan perdamaian, ARIA - pacar Damai, mulai menunjukkan ketidaknyamanannya terhadap kesibukan Damai. Aria seorang pekerja kantoran yang terbiasa bekerja 9 to 5, merasa kesibukan Damai mulai mengganggu kehidupan pribadi mereka. Hal ini bahkan membuatnya berpikir ulang untuk melamar kekasih yang sudah dipacarinya selama 7 tahun itu.

Damai yang mulai ragu-ragu untuk meneruskan pekerjaaannya dikarenakan hal-hal pribadi, diyakinkan kembali oleh Sang Ayah, yang mengingatkannya akan alasan mengapa Dia ingin jadi bagian dari perdamaian dunia. Ayah Damai menekankan jika menjadi diplomat perempuan it’s tough but it’s worth doing

Bagaimanakah akhir dari kisah Damai, Aria, dan misi pemantauan perdamaian ke Kongo?

YouTube Kementerian Luar Negeri RI : https://www.youtube.com/mofaindonesia
Original Sountrack by: https://www.youtube.com/ezzarmusic

#Kemenlu #DamaiUntukDamai #ForPeace



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x