Kompas TV nasional berita kompas tv

PGRI Siap Bantu Pelaksanaan Revisi UN

Kompas.tv - 15 Desember 2019, 13:17 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI mengaku siap untuk dilibatkan dalam rencana pengganti ujian nasional yang digulirkan Mendikbud Nadiem Makarim.

Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI berharap apa pun bentuk dari ujian pengganti Ujian Nasional akan mampu membentuk generasi Indonesia menjadi lebih baik.

Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI meminta agar diberi kesempatan dan kepercayaan dalam pembahasan format  baru pengganti Ujian Nasional.

Rencana revisi Ujian Nasional yang disusun oleh Mendikbud Nadiem Makarim ditanggapi oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ketum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Didi Suprijadi mengaku pihaknya siap untuk dilibatkan dalam pelaksanaan revisi Ujian Nasional.

Ia menjelaskan, anggota PGRI menyebar di berbagai wilayah. Anggora Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ada di daerah yang terpencil, di gunung, di wilayah tengah, maupun barat dan timur Indonesia. Oleh sebab itu, menurutnya akan memudahkan dalam melaksanakan revisi Ujian Nasional.

Dukungan tersebut juga datang dari Kabiro Komunikasi Kemendikbud, Ade Erlangga Masdiana. Ade Airlangga menegaskan akan bersama-sama dengan Komisi X DPR RI memastikan revisi UN adalah kebiijakan baru. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x