HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Mantan Pangdam TNI: Semua Taruna Belajar Pegang Granat - AIMAN

Minggu, 15 Desember 2019 | 12:00 WIB

Luka di tubuh Serka Fajar dan Praka Gunawan menjadi bukti seberapa berbahaya berada di jarak ledakan granat, baik granat asap atau granat tajam. Meskipun demikian, muncul pula tanggapan bahwa para anggota TNI yang terluka pun juga tidak dibekali pelatihan terhadap bahan peledak, apakah itu benar?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berbincang dengan Mantan Asisten Operasi Panglima TNI dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen (Purn) Supiadin Aries untuk mengetahui hal ini.

Penelusuran mengarah ke tempat kejadian perkara di area taman Monas. Di titik ledakan yang saat ini ditelisik oleh pihak kepolisian, jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono menelaah kronologi kejadian serta menanyakan peristiwa ini ke beberapa saksi mata yang juga merupakan pekerja Unit Pengelola Kawasan (UPK) di sekitar taman silang Monas.

Bagaimana kesaksian keduanya mengenai ledakann granat ini? Simak wawancaranya berikut ini.

Sebuah ledakan terjadi pada Selasa, 3 Desember, pekan lalu di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ledakan ini melukai dua anggota TNI yang sedang berolahraga yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan. Mereka terluka parah di beberapa bagian tubuh. Bahkan Serka Fajar terancam kehilangan salah satu pergelangan tangannya.

#aiman #ledakanmonas #granatasap

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
11:47
PETENIS NICK KYRGIOS DIDENDA SEKITAR RP 40 JUTA KARENA BANTING RAKET SAAT KALAH DARI RAFAEL NADAL DI AUSTRALIAN OPEN   NATIONAL SAFETY BOARD MULAI SELIDIKI PENYEBAB KECELAKAAN HELIKOPTER YANG TEWASKAN LEGENDA NBA, KOBE BRYANT   CHRISTIAN ERIKSEN RESMI BERGABUNG DENGAN INTER MILAN PADA BURSA TRANSFER MUSIM DINGIN JANUARI 2020   PERSIB BANDUNG RESMI MENDATANGKAN PEMAIN ASAL BELANDA, GEOFFREY CASTILLION   PENJAGA GAWANG PS TIRA PERSIKABO ANGGA SAPUTRA RESMI BERGABUNG PERSEBAYA SURABAYA PADA BURSA TRANSFER LIGA 1 2020   RAPIM TNI 2020 DIAGENDAKAN UNTUK BAHAS PROSEDUR DAN MEKANISME KERJA TIGA BADAN PELAKSANA PUSAT BARU TNI   HARI INI, PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MEMBUKA RAPIM 2020 DI MABES TNI, CILANGKAP, JAKARTA TIMUR   KETUA BAWASLU ABHAN SEBUT DINASTI POLITIK JADI SALAH SATU INDIKATOR DALAM INDEKS KERAWANAN PILKADA 2020    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENILAI TINDAKAN DARURAT BELUM PERLU DILAKUKAN PEMERINTAH TERKAIT VIRUS KORONA    MAHASISWA DAN WARGA NEGARA INDONESIA DI WUHAN, TIONGKOK, BERHARAP SEGERA DIEVAKUASI OLEH PEMERINTAH    TERKAIT WABAH VIRUS KORONA, MENKO PMK MINTA MASYARAKAT HINDARI STEREOTIP TERHADAP KELOMPOK ATAU ETNIS TERTENTU   WAKIL KETUA KOMISI I DPR TEUKU RIEFKY HARSYA MINTA PEMERINTAH SEGERA EVAKUASI 243 WNI YANG TERISOLASI DI TIONGKOK   RSUD RAJA AHMAD TABIB TANJUNG PINANG SIAPKAN 12 RUANG ISOLASI UNTUK PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   TERKAIT 150 TURIS TIONGKOK KE SUMATERA BARAT, KEMENKES MINTA MASYARAKAT TAK TAKUT BERLEBIHAN