Kompas TV nasional aiman

Geger! Ada Ledakan Granat di Monas! - AIMAN ( Bag 1 )

Minggu, 15 Desember 2019 | 12:01 WIB

Sebuah ledakan terjadi pada Selasa, 3 Desember, pekan lalu di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ledakan ini melukai dua anggota TNI yang sedang berolahraga yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan. Mereka terluka parah di beberapa bagian tubuh. Bahkan Serka Fajar terancam kehilangan salah satu pergelangan tangannya.

Tak lama setelah kejadian, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono memberikan keterangan pers yang menyatakan bahwa ledakan terjadi akibat granat asap. Namun ada kejanggalan atas kasus ini. Aiman menelisiknya!

Penelusuran mengarah ke tempat kejadian perkara di area taman Monas. Di titik ledakan yang saat ini ditelisik oleh pihak kepolisian, jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono menelaah kronologi kejadian serta menanyakan peristiwa ini ke beberapa saksi mata yang juga merupakan pekerja Unit Pengelola Kawasan (UPK) di sekitar taman silang Monas.

Sejumlah fakta mencuat setelah penelusuran dilakukan, yaitu lokasi taman Monas yang ternyata sempat menjadi tempat latihan pengamanan reuni 212 hingga adanya dugaan kesengajaan terkait cincin pengaman granat asap yang sudah dilepas. Semua fakta yang muncul di lapangan ini masih menjadi kemungkinan, sebab pihak kepolisian masih belum bersuara. Apakah benar ada pihak yang ingin mericuhkan suasana menjelang 212 atau kasus granat asap ini hanya berdasar kecerobohan pihak pengamanan reuni?

#aiman #ledakanmonas #granatasap

Penulis : Yudho Priambodo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:44
PEMERINTAH AS HABISKAN RP 7 MILIAR UNTUK MEMBERSIHKAN GEDUNG PUTIH SEBELUM JOE BIDEN DILANTIK SEBAGAI PRESIDEN   AGROWISATA GUNUNG MAS PUNCAK BOGOR DITUTUP SEMENTARA HINGGA BATAS WAKTU YANG TIDAK DITENTUKAN PASCABANJIR BANDANG   KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR DI 11 RS RUJUKAN COVID-19 BALIKPAPAN, KALTIM, HAMPIR PENUH   MENKEU SRI MULYANI BERHARAP TAK ADA KORUPSI DI PROYEK INFRASTRUKTUR YANG DIBIAYAI SURAT UTANG SYARIAH   SEBANYAK 300 PENYELAM DITERJUNKAN UNTUK PENCARIAN CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA AIR SJ-182   BASARNAS FOKUS CARI CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA AIR SJ-182   SRIWIJAYA AIR BERI SANTUNAN RP 1,25 MILIAR UNTUK SETIAP KELUARGA KORBAN SJ-182   TIM DVI RS POLRI SERAHKAN 27 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 KE PIHAK KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN TERHADAP PESAWAT YANG HENDAK TERBANG DITINGKATKAN   KEMENAG ALOKASIKAN RP 307 MILIAR UNTUK BANTU SANTRI PESANTREN DI MASA PANDEMI KORONA   KEMENDAGRI MINTA PEMDA UNTUK MELAKUKAN SOSIALISASI PROSES VAKSINASI COVID-19   KEMENDAGRI IMBAU PEMDA KURANGI PENGADAAN TES CEPAT ANTIBODI   SATGAS COVID-19 IDI: MENAMBAH RS RUJUKAN COVID-19 TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH PANDEMI   KOMISI III DPR SECARA AKLAMASI MENYETUJUI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI GANTIKAN JENDERAL IDHAM AZIS