HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas petang

Brimob Polri Gugur Ditembak Teroris

Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:03 WIB

Polisi bersama personel tni masih melakukan pengejaran terhadap lima teroris yang melakukan penembakan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Polda Sulawesi Tengah mengaku telah mengetahui persembunyian kelima terduga teroris yang melakukan penyerangan di desa Salubanga , Parigi Moutong , Sulawesi Tengah.

Satu Anggota Brimob Polri yang tergabung dalam operasi Tinombala gugur ditembak oleh kelompok teroris Mujahidi Indonesia Timur.

Untuk mempersempit gerak kelompok teroris, Polisi memperbanyak pos-pos penjagaan di sekitar Poso, Parigi Moutong dan beberapa daerah lain di Sulawesi Tengah.

Jenazah anggota Brimob Polri, Bharaka Anumerta Muhammad Saepul Muhdori dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu, usai kontak senjata dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur, pimpinan Ali Kalora.  

Muhammad Muhdori tertembak tidak jauh dari tempat tugasnya. Ketika selesai melaksanakan sholat Jumat. Ia bersama warga sekitar  diserang dengan menggunakan senjata api olehn lima orang terduga teroris.

Muhdori yang tergabung dalam operasi tinombala gugur, setelah mengalami luka tembak di bagian perut dan pundak.
Satgas Tinombala masih melakukan pengejaran terhadap lima orang yang yang melakukan penyerangan di Desa Salubanga , Parigi Moutong , Sulawesi Tengah.

Selain melakukan pengejaran , polisi bersama TNI juga fokus mencari sumber senjata yang diperoleh oleh kelompok Ali Kalora.

Penyerangan kelompok Mujahidin Indonesia Timur tak hanya menyasar  kepada petugas kepolisian , warga sipil juga menjadi korban dari serangan .

Terhitung sejak tahun 2015 ada lima warga sipil yang tewas, sementara dari pihak kepolisian ada yang mengalami luka hingga meninggal saat menjalankan tugas.

 

#BrimobGugur #Teroris #PenembakanBrimob

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Berita Daerah

KUNJUGAN KERJA MENTERI PERTANIAN

Rabu, 29 Januari 2020 | 14:46 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:05
SAKSIKAN KOMPAS TV DI MNC VISION CHANNEL 106 MULAI 1 FEBRUARI 2020    IMLEK MAKIN HOKI, DISKON 50% SELURUH PRODUK DI GERAI KOMPAS.ID! AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HOKI 2020    INDONESIA TOURISM DEVELOPMENT CORPORATION: PEMBANGUNAN SIRKUIT MOTOGP INDONESIA MENCAPAI 40 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN INKLUSI KEUANGAN DI INDONESIA MENCAPAI 90 PERSEN HINGGA 2024   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT SISTEM TEKNOLOGI 5G AKAN DITERAPKAN DI IBU KOTA BARU DI KALIMANTAN TIMUR    KPPU KRITIK RENCANA PEMERINTAH MENAIKKAN KUOTA IMPOR GARAM INDUSTRI SEBESAR 6 PERSEN PADA 2020   KOMISI VII DPR AKAN BENTUK PANJA UNTUK BAHAS PENERBITAN RUU MINERBA DAN EBT DALAM PROLEGNAS 2020   DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA, POLISI AKAN PERIKSA KEJIWAAN TIGA PETINGGI SUNDA EMPIRE   KOMISI III DPR AKAN PANGGIL MENKUMHAM YASONNA LAOLY TERKAIT PENCOPOTAN DIRJEN IMIGRASI RONNY SOMPIE   KEMENPERIN PERKETAT PENGAWASAN BAHAN BAKU DAN PENOLONG INDUSTRI UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MENLU RETNO MARSUDI: EVAKUASI WNI DARI WUHAN, TIONGKOK, SULIT DILAKUKAN KARENA MASIH DIISOLASI   ANTISIPASI VIRUS KORONA, KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN AKAN UJI LAB PRODUK PERIKANAN ASAL TIONGKOK   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE MINTA MASYARAKAT BIJAK MENYEBARKAN INFORMASI MENGENAI VIRUS KORONA   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT DUA PASIEN YANG DIRAWAT DI RSHS NEGATIF TERJANGKIT VIRUS KORONA