Kompas TV video cerita indonesia

Menlu Retno Jualan Sawit di India

Kompas.tv - 14 Desember 2019, 15:20 WIB
Penulis : Yuilyana

Inilah pertemuan Menlu Retno Marsudi dengan Menlu India Dr. Subrahmanyam Jaishankar, pada Jumat, 13 Desember 2019 di New Delhi dalam Pertemuan ke - 6 Joint Commission Meeting RI-India. Melalui pertemuan ini, kedua negara bertekad kuat meningkatkan kerja sama khususnya melalui strategi baru untuk mencapai target perdagangan bilateral sebesar US$ 50 milyar pada tahun 2025.

Pertemuan merupakan tindak lanjut pembahasan antara Presiden RI dan PM India bulan November 2019, antara lain langkah-langkah mencapai target perdagangan, upaya menyeimbangkan neraca perdagangan, isu kelapa sawit, serta kerja sama kedua negara di Indo-Pasifik.

Selain itu, dalam rangka penajaman diplomasi ekonomi, Menlu RI juga secara khusus bertemu dengan Asosiasi Produk Minyak Nabati atau Solvent Extractors’ Association dan sejumlah pengusaha Sawit. Adapun pertemuan ini untuk mendapat pemahaman mengenai prospek ekonomi India ke depan dan upaya-upaya untuk memperkuat ekspor sawit Indonesia. Apalagi India merupakan negara tujuan utama ekspor minyak sawit Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x