Kompas TV video cerita indonesia

Ahok Bongkar 142 Perusahaan Pertamina

Kompas.tv - 14 Desember 2019, 15:11 WIB
Penulis : Yuilyana

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati diminta Menteri BUMN Erick Thohir membongkar 142 anak usaha Pertamina. Setelah menggelar rapat bulanan, Erick Langsung instruksikan meminta data rinci 142 anak usaha Pertamina itu harus dilaporkan kepadanya pada Januari mendatang.

Data-data tersebut diperlukan, karena Erick tak mengetahui bidang apa saja yang dikerjakan anak usaha Pertamina. Menteri BUMN Erick Thohir sangat menanti laporan dari Ahok dan Nicke mengenai 142 anak usaha tersebut. Erick mengingatkan jangan sampai anak usaha hanya diisi oleh oknum dan menggerogoti Pertamina. Erick tak tanggung akan segera sikat oknum terkait.

Lebih lanjut Erick mengaku heran dengan jumlah anak usaha yang dimiliki Pertamina. Untuk itu Erick pastikan Ahok dan Nicke mampu merinci data tersebut. Sementara itu Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati akan merampingkan seluruh anak dan cucu perusahaan yang saat ini jumlahnya mencapai 142 perusahaan. Perampingan akan dilakukan dengan cara holding atau penggabungan bagi perusahaan yang memiliki core bisnis sama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x