Kompas TV nasional berita kompas tv

Ada Cucu Usaha Garuda Tauberes, Erick Thohir Tertawa

Kompas.tv - 14 Desember 2019, 14:21 WIB
Penulis : Edika ipelona

Tahukah anda dengan perusahaan jasa pengiriman bernama "Tauberes"?

Memiliki motto "kirim paket sesuka anda, Tauberes akan urus segalanya", situs web resmi tauberes(dot)co(dot)id mengklaim dapat mengirimkan paket kargo udara serta belanja online.

Yang mengejutkan, perusahaan jasa pengiriman Tauberes ternyata merupakan cucu perusahaan BUMN Garuda Indonesia dengan nama PT. Garuda Tauberes Indonesia.

Nama PT. Garuda Tauberes Indonesia langsung menjadi pembicaraan warga net dan menjadi trending topic di Twitter.

Tak hanya namanya yang menggelitik netizen. Yang mengejutkan, duduk sebagai komisaris utama PT Garuda Tauberes Indonesia tak lain adalah mantan direktur utama Garuda, I Gusti Ngurah Ashkara Danadipoutra atau Ari Askhara yang kini terancam pidana karena diduga terlibat dalam penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Mendengar hal ini, Menteri BUMN Erick Thohir terkekeh saat menginformasikan nama cucu perusahan Garuda Indonesia bernama Garuda Tauberes.

Erick Thohir pun menyebut akan mengevaluasi rangkap jabatan direksi dan komisaris perusahaan yang berada di bawah kementeriannya.

Bagi Erick, secara etika seorang direktur utama hanya boleh merangkap maksimal dua jabatan sebagai komisaris di perusahaan lain.

Gaji sebagai komisaris juga tidak boleh lebih besar dari gaji sebagai direktur utama yakni hanya berkisar tiga puluh persen dari total gaji dirut.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x