Kompas TV video cerita indonesia

OSO Tolak Permintaan Jokowi di Wantimpres

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 21:15 WIB
Penulis : Yuilyana

Semula nama Oesman Sapta Odang atau yang lebih akrab dipanggil OSO, masuk dalam jajaran daftar nama Wantimpres 2019-2024. Namun ternyata tawaran ini ditolak OSO karena alasan tertentu. Usai pelantikan Wantimpres di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019), Jokowi ungkap alasan kenapa OSO tak jadi di Wantimpres.

Presiden sampaikan Oesman Sapta Jumat pagi menyampaikan ke Mensesneg Pratikno bahwa dirinya lebih mencintai partai sehingga tidak mau dan mundur dari Wantimpres. Meski begitu OSO menilai, tawaran itu merupakan penghargaan besar dari Presiden Jokowi kepada dirinya.

Di samping itu, meski dia menolak, ke depan Partai Hanura tetap akan berkoalisi dengan pemerintah. OSO mengaku berterima kasih kepada Jokowi yang sudah mengajaknya untuk menjadi anggota Wantimpres. Namun karena ada persyaratan tak boleh aktif di partai, dirinya memutuskan untuk menolak tawaran itu.

Adapun Presiden Jokowi telah melantik 9 orang Wantimpres, untuk kepemimpinan 2019-2024. Wantimpres yang dipilih Jokowi, datang dari berbagai latar belakang. Diantaranya ada dari mantan menteri, mantan gubernur,  pengusaha, ulama, hingga politikus negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x