Kompas TV nasional kompas petang

Kaget Ari Askhara Jadi Komisaris di 6 Anak dan Cucu Garuda, Erick Thohir: Tidak Sehat!

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 21:21 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengevaluasi rangkap jabatan direksi dan komisaris perusahaan yang berada di bawah kementeriannya. Menurut Erick terlalu banyak rangkap jabatan dianggap tidak sehat.

Baca Juga: Ini Dia Profil Garuda Tauberes yang Bikin Erick Thohir Ngakak

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan seorang direktur utama tidak boleh merangkap lebih dari 2 jabatan sebagai komisaris di perusahaan lain. Bagi Erick secara etika seorang direktur utama hanya boleh merangkap maksimal 2 jabatan sebagai komisaris di perusahaan lain.

Gaji sebagai komisaris juga tidak boleh lebih besar dari gaji sebagai Direktur Utama yakni hanya berkisar 30% dari total gaji dirut.

Baca Juga: Ari Askhara Dicopot, Pramugari Garuda Gak Lagi Terbang 18 Jam Sehari

Sebelumnya Ari Askhara yang diberhentikan dari Direktur Utama Garuda Indonesia masih menjabat komisaris di anak dan cucu perusahaan. Seperti GMF Aeroasia dan Citilink Indonesia. Dan 4 perusahaan lain diantaranya Aerofood Indonesia, Garuda Energi Logistik dan Komersil,Garuda Indonesia Air Charter dan Garuda Tauberes Indonesia yang membuat Menteri BUMN Erick Thohir tergelitik.

#ErickThohir #AriAskhara #AnakCucuBUMN



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.