Kompas TV nasional kompas petang

Pelaku Persekusi Banser Jadi Tersangka dan Ditahan

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 20:30 WIB

Setelah ditangkap dan diperiksa pelaku persekusi terhadap anggota Banser ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Pelaku sebelumnya ditangkap di kawasan Depok, Jawa Barat pada Kamis (12/12/2019) sore.

Baca Juga: Persekusi Anggota Banser NU, Polisi Masih Periksa Saksi dalam Video

Pelaku berinisial H-A ditahan selama 20 hari ke depan. Kabid humas polda metro jaya kombes yusri yunus mengatakan penyidik tengah melakukan pemberkasan perkara untuk selanjutnya akan diserahkan ke kejaksaan. Polisi sebelumnya menyebut pelaku melakukan persekusi terhadap Banser di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ini Pernyataan Maaf Pelaku Persekusi Banser

Pengurus besar nahdatul ulama atau pbnu prihatin atas peristiwa persekusi terhadap 2 anggota Banser di kawasan Jakarta Selatan. Sekjen PBNU Helmy Faisal menilai pelaku persekusi merupakan korban dari kekeliruan cara beragama akibat mendengar penceramah yang provokatif. Berharap tidak ada lagi peristiwa persekusi yang mengatasnamakan agama kepada orang lain.

#Persekusi #Banser #Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.